Tips mengerjakan skripsi dalam waktu 10 hari

"Hadapi dengan senyuman" itulah yang terlintas dalam pikiran saya ketika sedang menulis artikel ini, terbayang bagaimana perjuang disaat mengerjakan skripsi beberapa bulan yang lalu, dari perjuangan itulah saya mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berharga dalam hidup, senang susahnya sudah sama-sama dirasakan, berpikir keras yang tak menunjukan hasil hingga ahkirnya mencari cara bagaimana agar skripsi cepat selesai tanpa harus berpikir keras siang malam, dan akhirnya pada waktu itu saya menemukan solusi yang saya anggap terbaik dalam menyelesaikankan skripsi agar terasa lebih mudah dan tidak menjadi beban pikiran.
pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang skripsi membuat mahasiswa kehantuan, maka pada artikel ini akan dibahas agar kehantuan itu bisa dihilangkan yaitu dengan cara
Sebelum mengerjakan skripsi hal paling penting yang harus dilakukan oleh mahasiswa  iyalah banyak-banyak berdoa agar skripsinya berjalan lancar sebagaimana yang dikehendaki dan tidak ada hantu lagi...
Jika belum? silakah berdo'alah dulu dengan kesungguhan hati bukan sekedar basa basi...
Nah” kalau sudah berdo'a mari kita mulai masuk pada bahasan kali ini yaitu solusi mengerjakan skripsi dalam waktu 10 hari selesai.
“ Memang bisa?..
”jawabannya relative"
Jika anda memang berniat sungguh-sungguh dalam mengerjakan skripsi anda, maka semua bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai "karena waktu 10 hari itu merupakan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan skripsi anda".
Kalau anda keberatan dengan pendapat saya
Mana mungkin 10 hari bisa selesai, 10 hari bukan waktu yang lama
Mungkin itulah yang ada dalam pikiran anda??...
Sekarang saya berikan alasan kenapa 10 hari dikatakan lama?..
""Coba bayangkan ketika anda menunggu kekasih tercinta berdandan sewaktu mau kencan, seberapa lama kekasih anda berdandan?.. Yaa.. Paling lama, dilamalamain 5  jam…wawW ...
Dandan 5 jam bisa kaya bidadari cantiknya…hihihi...
Yang ada malah andanya yang kabur,.. Hmm.. ketika anda kabur lalu ditanya
“Kenapa anda kabur bukannya kamu mau datting sama pacar kamu??... Sudah pasti jawaban anda “Dandannya kelamaan sihh,,.. Mau ngajak makan yang ada malah kelaperan”
Bukan begitu??…xixixi…
Sekarang jika 5 jam anda katakan lama, 'bagaimana denga 10 hari mengerjakan skripsi anda apa lama juga??'..
Coba bayangkan berapa kali lipat bandingnya waktu 5 jam menunggu kekasih anda berdandan buat berkorban untuk kekasih tercinta?....Hmm..apakah anda keberatan juga dengan pendapat  ini..??
"Sudah pasti,"
Karna anda mempunyai pikiran yang jenius “ Logika anda mengatakan” mana bisa Skripsi disamakan waktunya dengan menunggu wanita lagi dandan , yang benar saja…??
”Jawaban orang cerdas memang kadang mematikan’ hehee..”
Daripada kita semakin kacau lebih baik langsung pada langkah apa saja yang harus dilakukan kalau mau menyelesaikan skripsi dalam waktu 10 hari;
  • 1.Pilih market yang cocok, maksudnya dalam mengerjakan skripsi anda harus tau dulu kemampuan atau keterampilan yang anda miliki.
  • 2.Pilihlah judul yang mudah dipahami, yang tidak mempersulit anda ketika menggarap dalam penelitian yang anda lakukan.
  • 3.Carilah judul yang referensinya banyak terdapat diperpustakaan kampus anda, misal anda kuliah di Stai Darussalam martapura, maka carilah judul yang semua referen terdapat dikampus setempat.
  • 4.Carilah judul yang sudah banyak menyangkut diskripsi orang terdahulu, misalnya judul skripsi orang:
  1. Kompetensi guru dalam mengebangkan metode ceramah dalam pembelajaran di madrash ibtidaiyah…….(lapangan)
  2. Meningkatkan motipasi belajar siswa pada mata pelajar PAI dengan menggunakan media teknologi (PTK)
“Maka judul yang harus anda pilih: Kompetensi guru dalam pembelajaran berbasis teknologi
Sampai disini apakah anda sudah memahami apa maksudnya??... Jika belum mari kita bahas lagi dari dua contoh skripsi orang terdahulu diatas, kita dapat mengambil kalimat-kalimat yang bisa disatukan menjadi sebuah judul skripsi.
Dengan cara demikian kita tidak terlalu bersusah payah lagi mencari referensinya dan juga tidak bingung lagi harus memulai skripsi darimana,. 
Secara otomatis jika anda menemukan dua skripsi terdahulu yang bisa dipadukan, maka pada bab II nya anda tidak akan menemui kesulitan yang berarti. Jika masih menemukan kesulitan, anda tinggal datang sama Dosen Pembimbing anda, dan minta koreksi sekaligus saran dengan pembimbing, langsung perbaikan maka anda bisa melanjutkan ke bab yang berikutnya.
Nah” mungkin itulah cara mengerjakan skripsi dalam waktu 10 hari yang saya ketahui berdasarkan pengalaman sendiri.
Jika anda berpikiran cara yang dimaksud adalah dengan menyuruh orang lain mengerjakannya dengan menjanjikan akan diberi uang yang banyak?? "anda salah besar" atau juga menjadi Plagiat tingkat tinggi juga makin salah kaprah. “Boleh saja meniru atau menyalin skripsi orang selama menadapatkan izin dari pemiliknya dan tidak lupa juga untuk mencantumkan nama pemiliknya dihalaman daftar pustaka skripsi yang anda buat.
Setelah selesai skripsi masih ada satu tantangan lagi untuk mahasiswa, yaitu harus mempertanggung jawabkan tulisan skripsinya didalam sidang skripsi. Bagaimanakah mahasiswa pada saat sidang? Jawabannya akan dibahasa pada artikel selanjutnya yang berjudul "Mahasiswa mempertanggung jawabkan perbuatannya dan berakhir dimeja sidang"
Sekian dulu untuk artikel kali ini, salah hilap saya mohon maaf “ tak ada gading yang tak retak” jika cara di atas belum cukup membuat anda nyaman dalam hal mengerjakan skripsi, saya anjurkan agar berkunjung ke sini
Tag : Skripsi
0 Komentar untuk "Tips mengerjakan skripsi dalam waktu 10 hari"

Back To Top