Skripsi membuat mahasiswa kehantuan jangan abaikan hal ini

Dalam hal melaksanakan tugas pekuliahan para mahasiswa diwajibkan memenuhi semua mata kuliah dan yang terakhir harus menyelesaikan skripsi sebelum diwisuda
Skripsi ini sebenarnya bukanlah pekerjaan atau tugas yang teramat sulit namun pada umumnya dikalangan mahasiswa skripsi dianggap momok yang begitu menakutkan.
Dari 10 mahasiswa yang pernah ditanya sebelum mereka mengerjakan skripsi“apakah anda suka dengan skripsi?” jawabannya rata rata, harus bagaimana lagi mau tidak mau harus dikerjakan” ya’ kalo itu sihh saya juga tau “hmm.. terus ditanya lagi “kalo anda sudah mengerjakan skripsi dan ternyata pekerjaan anda ditolak” Bagaiamana…?” trus mereka bilang “Jauhkanlah kami ya Alloh dengan hal seperti itu” dianggapnya hantu atau musibah atau apalah gitu…hihi; Padahal sebenarnya kalau dipikir-pikir keputusan dosen yang bersangkutan itu mau ditolak atau diterima semuanya kembali untuk kebaikan dan kemudahan mahasiswa itu sendiri”bukan begitu kah?...
Lalu bagaimanakah sebenarnya skripsi itu? Apakah berupa seperti Liandro seperti diflim "Ganteng ganteng serigala”

Ataukah naas seperti pesawat yang barusaja jatuh"Air Asia"Itu namanya musibahkan atau sudah menjadi ketentuan yang Maha Kuasa.yang penting kita doakan saja semoga amal ibadah "meraka" diterima disisinya dan diberikan ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan.
Kembali ke Laptop mari kita bahas bagaimana sebenarnya rupa skripsi itu sampai-sampai membuat mahasiswa ketakutan. 
Menurut para ahli Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.
Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Istilah skripsi sebagai tugas akhir sarjana hanya digunakan di Indonesia. Negara lain, seperti Australia menggunakan istilah thesis untuk penyebutan tugas akhir dengan riset untuk jenjang undergraduate (S1), postgraduate (S2), Ph.D. dengan riset (S3) dan disertation untuk tugas riset dengan ukuran yang kecil baik undergraduate (S1) ataupun postgraduate (pascasarjana). Sedangkan di Indonesia skripsi untuk jenjang S1, tesis untuk jenjang S2, dan disertasi untuk jenjang S3.
Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh satu atau dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah. Untuk penulisan skripsi yang dibimbing oleh dua orang, dikenal istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Biasanya, Pembimbing I memiliki peranan yang lebih dominan bila dibanding dengan Pembimbing II.
Nah” setelah membaca paparan para ahli apakah anda masih ketakutan dengan skripsi anda, yang perlu mahasiswa ketahui dalam mengerjakan skripsi anda tidak dibiyarkan berpikir sendiri, takutnya bisa streesss….xixixi, anda akan dibantu dua orang dosen yang bisa kalian jadikan tempat bertukar pikiran tepatnya meminta bantuan” atau suruh dosen aja semua yang mengerjakan skripsinya”wak waWW…ke enakan banget dund kalo gitu??”..
Sering seringlah berkonsultasi dengan dua orang pembimbing anda agar skripsi anda cepat selesai dengan sedikit kemudahan dalam mengerjakannya. “eehh.. kenapa sedikit mudah? Kenapa tidak sangat mudah aja sekalian..”dasar mahsiswa pengennya yang enak trus nihh…” kalo mau enak kawin aja” kan enak tu ada yang pijitin sambil mengetik skripsi” …cheaaea..caelee bahasanya kampung banget yaa…. Daripada anda pusing memikirkan bahasa saya lebih baik anda berpikir bagaimana agar skripsi anda gampang dikerjakan dan mendapatkan hasil yang memuaskan...waww" bagaimana caranya skripsi mudah bisa mendapatkan hasil yang memuaskan? jika ada cara seperti itu kenapa tidak digunakan saja??..
Apakah anda punya Caranya agar skripsi lebih gampang dikerjakan tetapi mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan, jika belum punya mulai sekarang berpikirlah dengan hal itu.
Kalau jawabannya “Belum punya” kebetulan saya punya tips agar anda dapat hasil yang memuaskan dengan cara yang relative mudah jika anda memang bersungguh-sungguh untuk mengerjakan skripsi anda.
Untuk membahas tentang Cara agar skripsi mudah dikerjakan dan mendapatkan hasil yang memuaskan akan dibahas diartikel skripsi saya yang berjudul Tips mengerjakan skripsi dalam waktu 10 hari selesai.
Tag : Skripsi
1 Komentar untuk "Skripsi membuat mahasiswa kehantuan jangan abaikan hal ini"

skripsi harus kita jalani dengan senang biar gk boring

Back To Top