Tips Menambah Atau Mengisi Tinta Print Canon ip 2770

Persiapan. Ada dua jenis cartridge printer Canon iP2770 yaitu 'Hitam' dengan satu lubang suntikan dan 'Warna' dengan tiga lubang suntikan seperti gambar 02.
Adapun perlengkapan yang harus disediakan adalah tinta isi ulang yang akan diisikan, Jarum untuk melubangi cartridge printer "saya sarankan untuk membuat lubang pada catridge gunakan gunting" agar lubang untuk memasukan tinta print lebih besar, tujuannya ketika catridge diisi tinta yang kemungkinan akan meluap tidak tembus pada bagian chip kuning di bagian bawah cartridge, dengan sendirinya tinta akan meluap keatas karna lubang yang sudah dibuat besar cukup memberi ruang untuk luapan tinta. Dengan demikian maka memudahkan kita untuk ngelap hanya pada bagian atas catridge saja, dengan menggunakan tisu atau kain yang lembut untuk membersihkan cartridge yang sudah diisi.
gambar 02
Langkah-langkah dalam memasang atau mengisi tinta
Hidupkan printer, tunggu sebentar sampai indikator lampu tidak berkedip Buka tutup casing printer kemudian keluarkan cartridge printer, suntik/isi satu persatu sesuaikan warnanya jangan sampai salah untuk lebih jelasnya lihat buku panduan pengisian yang ada pada kotak tinta isi ulang. Setelah catridge sudah terisi semua pasang kembali catridge dengan perlahan, tutup casing printer lalu jalankan printernya jika sampai dilangkah ini catridge tidak terbaca biasanya muncul seperti gambar ini:

Maka jangan panik dulu, itu adalah masalah biasa untuk printer yang satu ini, untuk mengatasinya cukup tekan tombol resume/reset selama 5 - 6 detik. Setelah itu kembali jalankan printernya, kalaupun masih gagal dan masih dengan masalah yang sama, itu artinya printer anda sudah Rusak,...hmmm" Terlalu cepat untuk memponis "Rusak" masih banyak jalan menuju Roma itu pepatah namanya... Kembali untuk mengatasinya anda cukup melakukan langkah sederhana ala_anak pagi pertama buka kembali casing printer anda, dan cabut catridge(keduanya baik warna atau hitam"cabut"), setelah catridge dicabut tutup casing print, biarkan printer jalan tanpa ada catridge terlebih dulu, setelah 1 atau 1/2 menit buka kembali casing lalu pasang kembali catridge, tutup dan selesai. Printer anda kembali seperti sediakala. Selamat mencoba..sampai jumap diposting Anak pagi selanjutnya
Tag : Tips Trik
0 Komentar untuk "Tips Menambah Atau Mengisi Tinta Print Canon ip 2770"

Back To Top